Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP, Menjelang Kedatangan RI 3 dan RI 4 di Surabaya

Surabaya, liramedia.co.id. - Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di lapangan Achmad Yani Kodam V/Brawijaya, Rabu (25/10/2023).

Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan dalam rangka mengamankan kegiatan kunjungan kerja Ibu negara Hj. Iriana Joko Widodo dan Hj. Wury Ma'ruf Amin di kota Surabaya.

Beberapa lokasi yang akan dikunjungi antara lain SDN Pakis III/370 Jl. Dukuh Kupang Timur XIII No.36, Pakis, Kec. Sawahan, Kota Surabaya, Gedung Cak Durasin, Taman Budaya Jawa Timur, Jl. Genteng Kali No.85, Genteng, Kec. Genteng, Kota Surabaya, SKG Siola (Surabaya Kriya Gallery Siola) Jl. Tunjungan, Genteng, Kec. Genteng, Kota Surabaya, dan Taman Suroboyo Jl. Pantai Kenjeran, Kedung Cowek, Kec. Bulak, Kota Surabaya.

Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. dalam amanatnya pada saat apel gelar pasukan mengatakan, Korem 084/BJ selaku Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) bersama perkuatanya melaksanakan pengamanan VVIP kunjungan kerja ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin pada tanggal 26 Oktober 2023 di wilayah Surabaya, Provinsi Jawa Timur yang menjadi tanggung jawab teritorialnya.

Dalam pelaksanaanya, Korem 084/BJ didukung oleh unsur-unsur dari Kepolisian, Pemerintah Daerah dan unsur pendukung lainya dengan jumlah personel yang cukup besar.

Brigjen TNI Terry menyebut, apel gelar ini adalah sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur yang di lapangan sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun serta apabila terjadi kendala di lapangan dapat segera di atasi.

"Agar masing-masing mengutamakan faktor keamanan materiil dan personel, serta tetap menjaga kesehatan," pungkasnya.

Penrem 084/BJ. Bbh.

liramedia.co.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top