Apel Gelar Pengamanan VVIP Sambut Kunjungan Kerja Presiden RI ke Wilayah Kabupaten Gresik

Gresik, liramedia.co.id. - Dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan ke wilayah teritorial Kabupaten Gresik, Apel gelar pasukan pengamanan VVIP diselenggarakan di halaman Pemkab Gresik, Jl. DR. Wahidin Sudiro Husodo No. 245C Kec. Kebomas, Kab. Gresik. Rabu(13/12/2023).

Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun, S.I.P. didampingi Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, S.E. memimpin langsung pelaksanaan Apel gelar pasukan pengamanan VVIP dan pengecekan kesiapan pasukan.

Dalam amanatnya, Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun, S.I.P. menyampaikan bahwa Apel Gelar Pengamanan VVIP bertujuan untuk mengetahui kesiapan personel sesuai bidang dan tugas pokok masing-masing bagian sesuai dengan prosedur tetap (Protap) VVIP, selain itu juga kesiapan materil pendukung sehingga dalam pelaksanaan nantinya tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur.

Lebih lanjut, Danrem juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur terkait pengamanan di lapangan sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun serta bila terjadi kendala di lapangan dapat segera diatasi.

"Jangan biasakan kebiasaan, lakukan kegiatan dengan benar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak biasa. Yang tertua atau Komandan di masing-masing kelompok setelah kegiatan ini lakukan briefing secara detail dan secara realita di lapangan sehingga tugas personel masing-masing benar-benar bisa dipahami."katanya.

"Pahami tugasnya masing-masing perorangan, apabila belum mengerti tanyakan dan tugas komandan berikan penjelasan sehingga dimengerti anggota."tegas Danrem.

Sehubungan dengan itu, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos. menyampaikan akan meningkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait dalam tugas pengamanan di lapangan.

"Sebagai unsur dilapangkan akan selalu mengadakan koordinasi dengan baik Sehingga apa yang diinginkan dari Komando Atas bisa tercapai dan tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik."tutur Dandim.

Pendim 0817/Gresik. Bbh.

liramedia.co.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top