Athan RI Untuk Laos Laksanakan Kunjungan Ke Menhan Laos

Jakarta, liramedia.co.id - Kolonel Cku Edward Edo Trinata Rambe Atase Pertahanan (Athan) RI untuk Laos selaku Dean Defense Attache Military Corps beserta delegasi Athan negara sahabat di Laos melaksanakan kunjungan ke Menhan Laos dalam rangka HUT Angkatan Bersenjata (AB) Laos ke-74 tahun, bertempat di kantor Kemhan Laos. Rabu (18/0I/2023).

Kolonel Edo selaku The Dean of the Attaché Corps beserta delegasi Athan negara sahabat disambut langsung oleh Menhan Laos Jenderal Cansamont Chayalath.

Pada kesempatan tersebut Kolonel Edo menyampaikan ucapan selamat atas HUT AB Laos. "Semoga menjadi semakin kuat dan bersama-sama menjaga stabilitas keamanan ASEAN. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud military diplomacy yang merupakan elemen fundamental dalam kerjasama militer sesama negara sahabat sesuai dengan Prosedur mekanisme BAIS TNI dan program kerja Athan", ucapnya.

Kerjasama militer dan pertahanan Laos dengan negara-negara sahabat telah terjalin cukup lama dibidang sumber daya manusia dan peralatan militer melalui pendidikan dan peralatan militer sesuai kemampuan masing-masing negara sahabat. Kolonel Edo merupakan perwira Angkatan Darat lulusan Akademi Militer 1999.

Dalam kesempatan yang sama, Menhan Laos menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Athan RI selaku Dean Atase Pertahanan asing atas peningkatan kerjasama pertahanan yang dilakukan selama ini.

"Laos juga ingin belajar dari Indonesia tentang banyak hal terutama bidang pertahanan dalam rangka manajemen penyiapan even ASEAN Defence Ministers Meeting (ADMM) dan ASEAN Chiefs of Defense Forces Informal Meeting (ACDFIM), dikarenakan setelah Indonesia menjadi ketua ASEAN 2023 pada tahun 2024 giliran Laos menjadi Ketua ASEAN", tegas Jenderal Cansamoth Chayalath.

Autentikasi: Kabidpeninter Puspen TNI Letkol Arm Suhendro Oktosatrio

Puspen TNI. Mayor Yessy/Bbh.

 

liramedia.co.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top