Danrem 084/BJ Bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 084 Sambangi Anak Stunting

Surabaya, liramedia.co.id. - Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 084 blusukan ke rumah-rumah anak stunting di kelurahan kebonsari, kecamatan Jambangan, kota Surabaya, Selasa (08/11/2022).

Kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut setelah Danrem 084/BJ dikukuhkan sebagai bapak asuh anak Stunting oleh KSAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrachman pada 1 September 2022 yang lalu. Anak stunting yang disambangi oleh Brigjen TNI Terry beserta rombongan pada hari ini sebanyak 5 orang, yaitu Abizar Syafiq Syahzani (4 th), Syabila Octa Azahra (4 th), Zia Rasti Farlista (4 th) dan M. Akmal Zainuddin (3 th). Pada kesempatan itu Danrem 084/BJ memberikan tali asih berupa Gizi dan Vitamin kepada anak-anak stunting yang dikunjungi.

"Di wilayah kelurahan Kebonsari ini ada lima anak stunting yang kita kunjungi pada hari ini, mudah-mudahan tali asih yang kami berikan ini bermanfaat bagi mereka. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Program bapak KSAD, beliau menyampaikan bahwa Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah masyarakat guna membantu kesulitan yang tengah dihadapi oleh masyarakat. Blusukan ini merupakan bentuk kepedulian di lingkungan sekitar, agar anak-anak yang menderita stunting bisa terbantu". Ungkap Danrem.

Stunting terjadi akibat kurangnya asupan nutrisi yang terjadi dalam waktu lama. Kondisi stunting sulit dirubah, apabila lebih dari dua tahun dan akan berdampak pada perkembangan kognitif anak. Cegah stunting itu penting, karena bukan saja berpengaruh kepada tinggi badan anak namun juga pada perkembangan otak yang tidak dapat berkembang normal.

Penrem 08/BJ. Bbh.

liramedia.co.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top