Diakhir Masa Jabatannya, Dubes RI Untuk Kamboja Laksanakan Farewell Visit Ke Menhan Kamboja

Jakarta, liramedia.co.id - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (Dubes LBBP) RI untuk Kerajaan Kamboja Sudirman Haseng, S.E., M.Si., mengakhiri masa jabatannya di Kerajaan Kamboja dengan melakukan kunjungan kerja dalam rangka purna tugas (Farewell Visit) kepada pejabat tinggi Kamboja diantaranya Menteri Pertahanan Kamboja Jenderal Tea Banh, bertempat di Kemhan Kamboja, Phnom Penh. Sabtu (14/1/2023).

Pada kesempatan tersebut Sudirman Haseng menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan oleh Kamboja dalam bidang pertahanan dan militer dengan Indonesia dengan mengirimkan personel militernya ke Indonesia.

Sebagaimana diketahui kerjasama militer dan pertahanan Kamboja dengan Indonesia telah terjalin cukup lama dimana Indonesia pernah mengirimkan pasukan perdamaian di bawah PBB (UNTAC) tahun 1992 pada saat konflik Kamboja dan hingga saat ini Indonesia terus melatih dan mendidik personel militer Kamboja di lembaga pendidikan TNI, Lemhanas dan Universitas Pertahanan guna meningkatkan SDM Kamboja.

Dalam kesempatan yang sama, Menhan Kamboja menyampaikan penghargaannya kepada Dubes RI atas kerjasama yang dilaksanakan hingga saat ini dan berharap terus meningkat di masa mendatang.

"Kerjasama ini tidak hanya dalam peningkatan SDM, namun juga dalam peralatan militer dikarenakan Indonesia memiliki industri pertahanan strategis yang diakui oleh dunia Internasional", tegas Jenderal Tea Banh.

Turut hadir mendampingi pertemuan tersebut pejabat fungsi KBRI dan Athan Kamboja Kolonel Cpm Moch. Rizal.

Autentikasi: Kabidpeninter Puspen TNI Letkol Arm Suhendro Oktosatrio.

Puspen mabes TNI. Mayor Yessy. Bbh.

liramedia.co.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top