Eksis! Kodiklat Resimen XIII Yudha Putra Yon 1330 Surabaya Semangat Bagi-bagi Takjil

Surabaya, liramedia.co.id.- Kegiatan bagi-bagi takjil merupakan wujud kepedulian antar sesama kepada masyarakat, terutama bagi kaum muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Hal itulah yang dilakukan organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) Surabaya saat melaksanakan bagi-bagi Takjil di depan kantor DHD 45 Kota Surabaya, Minggu (31/04/2024).

Seperti yang diketahui, Praja MU Supriyadi selaku Komendan Resimen XIII Surabaya berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang masih beraktivitas untuk sekedar berbuka puasa.Adapun dalil tentang sedekah makanan berupa hadits riwayat Thabrani yang mengungkapkan sabda Rasulullah SAW. Siapa saja yang memberikan makan kepada orang mukmin sampai kenyang, Allah SWT akan menempatkannya di dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki orang selain dirinya.

Sekilas, Pemuda Panca Marga merupakan organisasi wadah berhimpun putra-putri pewaris jiwa, semangat, dan nilai-nilai juang 1945 (JSN’45) Veteran Republik Indonesia yang dilahirkan oleh Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dengan Ketua Dewan Pembina Ketua Umum LVRI, dan merupakan bagian dari keluarga besar TNI (KBT) dan POLRI.

Merujuk ke kegiatan bagi-bagi takjil yang dilakukan oleh Pemuda Panca Marga (PPM) Surabaya terbukti bahwa organisasi tersebut eksis dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

Dalam sambutannya, Praja MU Supriyadi mengatakan bahwa pihaknya tengah membagikan ratusan takjil untuk pengguna jalan yang tengah melintas. "Meski takjil yang kami bagikan cukup banyak, tapi takjil bisa kita bagikan hanya dengan kurun waktu 30 menit", tuturnya.

Meski demikian, pembagian takjil tidak menganggu aktivitas lalu lintas. Pasalnya pada saat proses pembagian takjil volume kendaraan yang melintas di Jalan Raya Mayjen Sungkono Surabaya.

Reporter. Supriyadi/Bbh.

liramedia.co.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top