Pangdam Mayjen Farid Makruf Pimpin Sertijab Pejabat Kodam V Brawijaya

Surabaya, liramedia co.id – Panglima Kodam V/Brawijaya (Pangdam) Mayjen TNI Farid Makruf memimpin serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat Kodam V Brawijaya di Lapangan Makodam V Brawijaya, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (26/06/2023).

Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab di antaranya Dandenmadam V Brawijaya dari Kolonel Inf Mangapul Hutajulu kepada Kolonel Inf Timmy Prasetya Hermianto SSos.

Selanjutnya, Danyonarmed 8/UY dari Letkol Arm Ketut Wira Purbawan SIP MHan kepada Letkol Arm Indra Andriansyah GDip MHan.

Danyonzipur 5/ABW dari Letkol Czi Arief Rochman Hakim SE kepada Mayor Czi Shobirin Setio Utomo SH.

Lalu, Dankikav 3/TSC dari Kapten Kav Muhammad Afraizal SSTHan kepada Kapten Kav Andrie Romadhon Perkasa STHan.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan tradisi penerimaan dan pelepasan warga Kodam V/Brawijaya. Pejabat yang melaksanakan tradisi penerimaan diantaranya; Kolonel Inf Drs Dwi Kari Subandi sebagai Pamen Ahli Bid. Jemen Sishanneg Sahli Pangdam V/Brawijaya.

Kemudian, Kolonel Inf Timmy Prasetya Hermianto SSos sebagai Dandenmadam V/Brawijaya.

Letkol Arm Indra Andriansyah GDip MHan sebagai Danyonarmed 8/UY. Mayor Czi Shobirin Setio Utomo SH sebagai Danyonzipur 5/ABW, Kapten Kav Andrie Romadhon Perkasa STHan sebagai Dankikav 3/TSC. Sementara itu pejabat yang melaksanakan tradisi pelepasan yakni, Kolonel Inf Mangapul Hutajulu dan Kapten Kav Muhammad Afraizal SSTHan.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh Pangdam V Brawijaya.

Bagi Pangdam, pergantian pejabat adalah hal yang wajar dalam suatu organisasi, hal ini merupakan salah satu upaya pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan untuk penyegaran tugas personel yang berkesinambungan.

Oleh karena itu, lanjutnya, serah terima tugas dan jabatan ini diharapkan dapat terwujud sistem pembinaan personel yang lebih efektif dalam mendorong percepatan pengembangan kualitas SDM prajurit TNI AD, khususnya Kodam V/Brawijaya.

Jenderal dua bintang itu berpesan kepada pejabat yang baru saja mengikuti sertijab agar memegang teguh norma-norma sebagai prajurit, professional dan dilandasi mental yang kuat, beriman, dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Sebagai pimpinan institusi militer di lingkungan kerja masing-masing, saya minta saudara tetap memegang teguh norma sebagai prajurit. Segera menyesuaikan diri di lingkungannya yang baru serta melanjutkan program-program yang ada di satuannya,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas pengabdiannya selama bertugas di Kodam V/Brawijaya.

“Semoga berbagai pengalaman tugas dan juga wawasan yang didapatkan selama bertugas pada jabatan sebelumnya, menjadi bekal yang bermanfaat dalam pelaksanaan tugas yang baru,” harapnya.

Kepada pejabat yang baru, Pangdam mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI AD, untuk mengemban di wilayah Kodam V Brawijaya.

Kata dia, amanah tersebut hendaknya diterima dengan rasa syukur disertai dengan rasa tanggung jawab yang diwujudkan dengan kinerja terbaik.

Pangdam Mayjen Farid Makruf meyakini, dengan bekal pengalaman yang didapatkan pada penugasan sebelumnya, mampu mengemban tugas dan jabatan dengan baik. (*)

liramedia.co.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top