Umat GKJW di Mojosarirejo Pemuda berbagi kasih Takjil dalam aksi paskah

Gresik, liramedia co.id – Perayaan Paskah di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Mojosarirejo, Kabupaten Gresik terasa spesial (16/03/2024). Puluhan umat kristiani mengisinya dengan kegiatan pembagi takjil bagi umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Setelah melakukan doa bersama, mereka bergerak menuju ke pinggir jalan di perum De Naila. Takjil yang dibagikan, berisikan, makanan ringan, dan minuman segar. Niat baik itupun disambut hangat pengguna jalan turut mengantre, demi mendapatkan paket takjil tersebut. ”Ini merupakan rasa cinta kami, berbagi kasih kepada umat muslim dengan takjil Ramadan ini dan senyum sapa kami. Iya kegiatan bagi-bagi takjil ini rutin kita lakukan tiap tahun di bulan Ramadan,” ucap Paul tokoh Pemuda didampingi Ketua panitia paskah GKJW Kriswantiningsuh S.Pd.

Selain sebagai bagian dari perayaan Paskah, kegiatan itu juga dilakukan agar para umat GKJW Mojosarirejo lebih bisa belajar toleransi sejak dini. Diharapkan, hubungan baik antar Agama ini juga mendorong kerukunan tetap terjaga. ”Tidak lupa kami mendoakan dan berharap bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, agar berjalan dengan baik dan lancar hingga akhir puncak kemenangan, yakni hari raya Idul Fitri," pungkasnya.

Reporter Paul/Bbh.

liramedia.co.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top