SISWA-SISWI SDN 146 BAMBE BELAJAR KETRAMPILAN INDUSTRI.

Gresik, liramedia.co.id. - Pemerintah melalui dinas pendidikan kabupaten Gresik menyampaikan betapa pentingnya pendidikan yang bertujuan untuk mencerdaskan bangsa.Bukan hanya pendidikan formal(akademik)akan tetapi juga pendidikan non formal(non akademik).Salah satunya pendidikan kebangsaan serta kemandirian sangat perlu ditekankan terhadap siswa.

Hal tersebut pada  selasa (30/05/2023) beberapa siswa maupun siswa diajarkan oleh seorang tutor (instruktur) untuk belajar membuat hasil karya berupa:sabun cuci baju,sabun cuci piring(sejenis sunligh)dan pembersih kamar mandi serta wc.kegiatan dilakukan dilingkungan SDN 146 Bambe dengan presentasi diikuti juga beberapa guru. ,"maksud serta tujuan kegiatan ini termasuk ekstra kurikuler,"kata kepala sekolah SDN 146 Bambe Edi Purwoko.hal itu juga memberi contoh generasi akan datang dalam pendidikan kemandirian siswa,terangnya lebih lanjut.

Begitupun dengan guru pendidik,dengan antusias mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai."jadi adik - adik bisa mencatat semua,agar nanti bisa mempraktekkan di rumah masing - masing," jelas tutor Sutyio. Beliau memang punya kepedulian terhadap dunia pendidikan saat ini.perlu juga diketahui,bahwa beliau juga mantan dari komite sekolah ini.Inisiatif acara kegiatan ekstra kurikuler karena faktor kepedulian beberapa pihak,diantaranya komite sekolah,guru tidak terlepas kepala sekolah sangat berperan besar akan terlaksana dan suksesnya kegiatan.

,"niat dan tujuan kami,tidak ada maksud lain agar kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini,akan tetapi dapat diteruskan dikemudian hari,"jawab kepala sekolah yang gemar menyanyi.Beliau berharap,agar setelah purna nanti ada kenang - kenangan program kegiatan yang sangat bermanfaat bagi murid terkhusus lembaga pendidikan dasar diwilayah kabupaten Gresik.

Harapan semua agar niat baik dalam pengembangan diluar pendidikan formal dapat menjadikan bekal siswa dikemudian hari.Juga support pemerintah melalui dinas pendidikan kabupaten Gresik bisa lebih optimal dalam memberikan motivasi serta bantuan demi kegiatan positif lembaga pendidikan kabupaten Gresik.

Reporter. Kodimjatim01

liramedia.co.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top