Warga Desa Jatidukuh Kembali Demo Menolak Tambang di Wilayahnya

Liramedia.co.id – Sejumlah warga Dusun Seketi, Desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto kembali menggelar demo untuk menolak aktivitas tambang di wilayah mereka pada Jumat, 1 Juli 2022. Demo yang disebut Demo Ceria ini diikuti oleh para ibu-ibu dan bapak-bapak.

Koordinator Lapangan aksi demo tersebut ialah Sumartik. Menurutnya, demo tersebut kembali dilakukan karena permasalahan pertambangan galian c yang terletak di Dusun Seketi, Desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, yang diduga ilegal serta merusak lingkungan tak ujung dihentikan oleh Pemerintah ataupun aparat penegak hukum.

“Terhadap permasalahan tersebut, warga telah melakukan banyak upaya, baik membuat pengaduan ke unsur Pemerintah atau penegak hukum. Namun sampai hari ini para pengusaha penambang galian c masih merdeka beroperasi seakan Pemerintah atau penegak hukum dianggap angin lalu oleh mereka,” kata Sumartik.

Menurutnya, penambang galian c hanya berhenti saat melakukan demo di lokasi tambang pada 13 Juni 2022. Selang sehari kemudian, yakni tanggal 14 Juni 2022, para penambang langsung kembali beroperasi.

“Karenanya, warga Desa Jatidukuh bermaksud melakukan Demo Ceria agar Pemerintah dan penegak hukum segera menutup galian c yang diduga ilegal dan merusak lingkungan di Desa Jatidukuh,” katanya. (rif)

Video demo warga Desa Jatidukuh :

 

liramedia.co.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top